oleh

HIPPI : Kopi WH Belum Beredar di Kedai Kopi Kota Serang

Kabar6-Meski telah mengantongi sertifikat halal dari MUI Banten dan sertifikat produksi pangan industri, namun, kopi WH nampaknya sampai saat ini belum beredar ke semua kedai kopi yang ada di Kota Serang.

Para ownernya kedai kopi belum menyajikan kopi WH untuk ditawarkan kepada pengunjungnya yang datang, khususnya kepada para penikmat kopi lokal.

Padahal, promosi kopi WH itu sendiri melibatkan langsung Gubernur Banten, Wahidin Halim langsung, serta SKPD terkait yang ada dilingkungan Pemprov Banten.

“Sejauh ini baru sebatas Promosi, prodak, belum masuk,” kata ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Serang, Isbandi, kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, Isbandi juga menyayangkan, di Kota Serang sendiri sampai saat ini belum ada daeeah dengan penghasil biji kopinya. Padahal, kata dia, kontur tanah di Kota Serang memungkinkan untuk ditanami kopi.

Owber Kedai Kopi Om Bewok, Hendra Prastiya mengatakan, sebanyak 85 kedai kopi ada di Kota Serang.

Menurutnya, dari sekian banyak kedai kopi tersebut, kopi lokalan yang disajikan kebanyakan berasal dari Baduy, Mandalawangi, Cirinten, Cihara dan Ciwandan yang tersebar di tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.**Baca juga: Walikota Serang Jadi Barista di Kedai Kopi Om Bewok.

“Dari Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Serang,” katanya.(Den)

Berita Terbaru