oleh

Walikota Serang Jadi Barista di Kedai Kopi Om Bewok

Kabar6-Pemandangan tidak wajar hari ini dilakukan Walikota Serang, Safrudin yang belajar meracik kopi buatannya sendiri di kedai kopi om bewok yang terletak di jalan Empat Lima No.38 Cikulur Kota Serang, Sabtu (16/11/2019).

Lengkap dengan celemek barista dan topi ala koboinya, Safrudin langsung menuju di balik meja barista untuk meracik kopi buatannya sendiri sesuai selera yang diinginkan.

Mantan Camat Serang itu nampak tidak sungkan meroasting kopi buatannya, layaknya barista profesional.

Sontak pemandangan itu jadi tontotan orang banyak, khususnya para pengunjung di dalam kedai kopi om Bewok karena jarang.

Sejumlah orang berusahan mengabadikan peristiwa langka tersebut. Namun, ada juga yang berusaha untuk foto selfi bersama berusaha mengabadikan momen langka tersebut.

Dalam kesempatan itu, Safrudin membuka komunikasi dengan para pelaku usaha kopi yang hadir, dengan melakukan sesi tanya jawab mengenai keluh kesah dan harapan pelaku kedai kopi agar bisa lebih maju.

Menurutnya, keberadaan kedai kopi di Kota Serang saat ini terus tumbuh subur dan harus didorong, dalam menyerap pengangguran dan meningkatkan taraf hidup orang banyak, selain untuk melestarikan kopi lokal yang ada di Provinsi Banten.

“Oleh karena itu, soal perizinannya saya janjikan untuk dipermudah, kalau perlu digratiskan,” kata Safrudin sambil menyeruput tiga jenis kopi buatannya yang berbeda daerah asalnya.

**Baca juga: Puluhan Nini Aki Kongkow Bareng, Sambil Joget Ditemani Walikota Serang.

Owber kedai kopi om Bewok, Hendra Prastiya mengatakan, berdasarkan pengalaman dan komunikasi dengan rekan seprofesinya, keluhan biasanya datang dari soal permodalan agar bisa dibantu.

Termasuk bagi para pelaku UMKM, yang mengelukan soal pemasaran biji kopi agar biaa tembus dipasar.(Den)

Berita Terbaru