oleh

Hah, Babi Ini Punya Delapan Kaki

Babi berkaki delapan.(ragam.analisadaily.com)
Babi berkaki delapan.(ragam.analisadaily.com)

Kabar6-Babi yang hidup normal, umumnya memiliki kaki empat. Namun seekor anak babi lahir dengan kaki delapan di El Galpon, sebuah kota yang terletak di barat laut Provinsi Salta, Argentina.

Sang pemilik ternak, Santiago Valdez, dikutip dari ragam.analisadaily.com, merasa terkejut ketika anak babi miliknya lahir dengan kondisi seperti itu.

Ia pun menjuluki anak babi tersebut dengan nama spider pig (babi laba-laba). Malang, anak babi tersebut mati tak lama setelah dilahirkan.

Tidak hanya itu, Valdez juga dikejutkan dengan anak babi lainnya yang lahir dengan kondisi cacat, yakni memiliki dua mulut.

“Saya tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi dan tentu saya merasa sangat terkejut. Tidak ada seorang pun yang meminta untuk meneliti (babi) ini, sehingga saya hanya menguburnya,” ujar Valdez seperti dilansir dari Mirror.

Hewan ternak yang lahir cacat seperti itu merupakan salah satu dari serangkaian kasus yang terjadi pada sejumlah kelahiran normal hewan ternak di Argentina.

Pada November 2015 lalu juga ditemukan anak babi yang lahir dengan dua badan dan satu kepala di wilayah timur laut Provinsi Entre Rios, Argentina.

Pada saat bersamaan juga ditemukan seekor anak sapi yang lahir dengan dua kepala dan enam kaki, serta seekor anak ayam yang juga menetas dengan empat kaki di sebuah pedesaan di negara Amerika Latin tersebut. ** Baca juga: Widiih…Para Pria Ini Hobi Koleksi Mayat

Pemerhati peternakan setempat menilai, fenomena ini terjadi akibat penggunaan bahan kimia industri yang diterapkan secara berlebihan oleh peternak di Argentina.(ilj/bbs)

Berita Terbaru