oleh

Tangkal Lapar Mata Dengan Cara Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan kebanyakan wanita agar memiliki bentuk tubuh ideal. Sayangnya, program diet yang sedang dijalankan sering tidak sesuai rencana.

Salah satunya karena lapar mata. dikutip dari vemale.com, nyaris sebagian besar wanita susah sekali untuk menahan keinginan ngemil. Padahal pada saat itu, Anda sebenarnya belum merasa benar-benar lapar.

Jangan sedih, berikut terdapat beberapa tips untuk mengurangi kebiasaan lapar mata, dilansir dari diet.allwomenstalk.com.

1. Banyak minum air
Sepertiga dari perut kita adalah tempat untuk air. Karena itulah jangan lupa untuk minum sekitar dua hingga tiga gelas air setelah makan. Lakukan hal yang sama saat mulai merasakan lapar lagi, padahal belum waktunya makan.

2. Gunakan piring kecil
Cara lain yang juga dianjurkan adalah memilih piring yang kecil untuk porsi yang lebih sedikit. Jadi, Anda masih memiliki ruang lebih dalam perut untuk camilan. Terutama, saat Anda benar-benar tidak bisa menahan lapar mata.

3. Istirahat
Hindari lapar mata saat Anda tengah sendirian. Alihkan hal tersebut dengan beristirahat atau ngobrol dengan teman atau keluarga via handphone. Dengan begitu, aktivitas yang dilakukan oleh organ mulut kita adalah berbicara, bukan makan.

4. Jalan-jalan
Alihkan juga kebiasaan lapar mata dengan aktivitas lain, misalnya jalan-jalan yang sekaligus dapat membantu menurunkan kalori. Alhasil Anda tidak punya waktu lagi untuk memikirkan makanan.

5. Tidur
Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan tidur. Salah satunya untuk mengalihkan perhatian untuk ingin terus makan. Terutama saat malam hari dan jam sudah menunjukkan di atas pukul 20.00 WIB. ** Baca juga: Karbohidrat Itu Penting Juga Lho

Tidak ribet bukan? Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru