oleh

Enam Calon Pejabat Dishub & Disbang Tangerang Lolos Uji Kompetensi

Kabar6-Proses lelang jabatan Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Bangunan (Disbang) pada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kiranya sudah mendekati tahap akhir.

 

 

Panitia seleksi lelang pun saat ini sudah menetapkan enam dari 17 peserta yang telah mengikuti uji kompetensi beberapa waktu lalu. Tiga di antaranya, ada pada Dishub, sedangkan tiga nama lainnya ada pada Disbang.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengungkapkan, para peserta lelang jabatan yang telah dinyatakan lolos dalam uji kopetensi itu, sedianya bakal menjalani tahapan selanjutnya, yakni tahapan wawancara oleh pimpinan daerah setempat, dalam hal ini adalah Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

 

“Ya, untuk Dishub ada tiga nama dan Disbang juga tiga nama yang telah dinyatakan lolos uji kopetensi,” ungkap Dadi, yang juga sekaligus Ketua Panitia Seleksi Jabatan Dishub dan Disbang Kota Tangerang, Rabu (18/3/2015).

 

Dadi juga sedikit menjelaskan perihal poin utama dalam penilaian uji kompetensi tersebut. Antara lain adalah mengenai kopetensi, komunikasi, serta leadership. ** Baca juga: Suryadi: PJU di Tangsel Jangan Jadi Pajangan

 

“Jadi, saat ini hanya tinggal menunggu tahapan wawancara yang akan dilakukan oleh pimpinan (walikota). Tapi untuk waktunya kami masih rapatkan, harapan kami di Maret ini sudah selesai semuanya,” pungkasnya.

 

Diketahui, prosesi lelang jabatan dua kepala dinas pada Pemkot Tangerang tersebut, meliputi tujuh tahapan. Di antaranya, pengumuman (18-20 Februari 2015), Seleksi Administrasi (23-24 Februari 2015), pengumuman hasil seleksi administrasi (25 Februari 2015), uji publik (25-28 Februari 2015), seleksi kompetensi (2-6 Maret 2015), penyampaian hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian (16 Maret 2015) serta pengumuman hasil seleksi (17 Maret 2015). (ges)