oleh

Eks Anggota Gafatar Asal Pandeglang Minta Jaminan Keamanan

Enjen, eks anggota Gafatar asal Pandeglang.(zis)

Kabar6-Enjen, salah seorang eks anggota Gafatar asal Kampung Kabinango, Desa Kertasana Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengaku khawatir atas keselamatan diri dan keluarganya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memberikan perhatian dan kepastian keamanan bagi para eks anggota Gafatar yang kembali.

Enjen juga mengaku, bila dirinya sangat kebingungan mencari tempat tinggal untuk keluarganya. Semua harta kekayaan yang dimilikinya, sudah habis dijual untuk biaya hidup di Kalimantan Barat (Kalbar) beberapa waktu lalu. 

“Rumah yang ada di Panimbang sudah dijual untuk biaya kehidupan di Kalbar. Namun baru beberapa hari disana, saya dapet informasi akan dipulangkan kembali ke Jawa,” kata Enjen, Rabu (27/1/2015). **Baca juga: Pandeglang Belum serahkan Laporan Bantuan Keuangan 2015.

Lebih dari itu, para mantan pengikut Gafatar juga berharap agar Pemkab memberi lapangan pekerjaan agar dapat menafkahi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena menurut Njen, alasan mereka merantau ke Kalimantan lantaran faktor ekonomi. **Baca juga: Dua Anak Eks Gafatar Ditampung di Panti Asuhan Pandeglang.

“Harapan kami, supaya anak-anak bersekolah lagi. Dalam persyaratan-persyaratan diantara yang bisa menerima anak kami sekolah. Karena banyak alat-alat dan data sekolah anak yang tertinggal di sana. Jadi semoga ada kebijakan khusus,” ujar pengikut Gafatar sejak tahun 2011 lalu ini.(zis)

Berita Terbaru