oleh

Effendi Ghozali Takut Terima Honor di Bulan Desember

Kabar6-Pakar Komunikasi Politik, Effendi Ghozali, mengatakan, pihaknya mengaku takut menerima honor pada bulan Desember. Pasalnya, pada bulan itu, banyak birokrasi memanfaatkan kesempatan untuk menguras sisa anggaran baik APBD maupun APBN.

Hal itu, disampaikan penggagas “Republik Mimpi”, saat menjadi pembicara dalam sebuah acara launching Jurnal Perencanaan Pembangunan dan Talk Show yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), di Gading Golf, Kelapa Dua, Rabu (26/12/2012). 

Dikatakan Effendi, dia mempertanyakan mengapa kegiatan seminar dan lainnya selalu banyak dilakukan pada bulan Desember dan kenapa pula para birokrasi tersebut ramai-ramai menghabiskan sisa anggaran pada bulan itu.

“Menurut saya, sisa anggaran itu sebaiknya digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat dan diadakan dibulan lain selain bulan Desember,” katanya.

Terkadang lanjut pria kelahiran Padang, Sumatera Barat ini, ketika mendapatkan tawaran menjadi pembicara dalam kegiatan yang di selenggarakan pemerintah, kerap mempertanyakan tujuan kegiatan tersebut.

“Saya takut, honor yang saya terima bermasalah. Karena banyak oknum birokrasi yang mengambil keuntungan dari momen itu untuk kepentingan pribadi mereka,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru