oleh

Duh, Tiap Malam Antrean Pasien RSU Tangsel Mengular

Antrean di RSU Kota Tangsel. (yud)

Kabar6-Pemandangan tak lazim‎ sering terlihat di pelataran halaman gedung Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sejak beberapa malam ini kerumunan warga terus membludak bak antrean bazar sembako murah.

Antrean warga‎ terlihat pada Minggu malam. Bahkan antrean mulai dari lobi hingga area pelataran parkir gedung yang terletak di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang.

“Enggak tahu nih saban malam kayak begini. Ngejublek (membeludak) mulu,” kata Rabiah, warga asal Ciputat, sambil menyingkap kedua tangan menutupi dadanya.**Baca Juga: Tangsel Diperkirakan Nambah Warga Baru 2000 Orang

Ia tak bisa menyembunyikan guratan wajah letih bercampur kesal. Pun warga lainnya juga tampak kentara begitu.

Wanita setengah baya itu mengaku sudah datang untuk mendaftar berobat ke poli jantung pagi hari. Namun pagi itu ia diminta oleh petugas pelayanan agar datang kembali‎ malam hari.

Rabiah mengaku, petugas berdalih kuota pendaftaran pasien sudah penuh. “Pas saya datang kayak begini. Kirain mah cuma kemarin malam doang, ternyata sama juga,” terangnya.

Demi penyakit suami bisa sembuh, ia terpaksa rela mengantre. Rabiah berharap pihak pengelola RSU Kota Tangsel bisa segera memperbaiki sistem pelayanan.

“Masa mau daftar berobat kayak antre sembako. Malam-malam lagi,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru