oleh

Dugaan Korupsi BLT Desa Taban, Camat Jambe Dimintai Keterangan

Kabar6-Setelah warga dan ketua RT RW serta Kepala Desa (Kades) Taban dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dugaan kasus penyalahgunaan anggaran dana desa melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) oleh Kepala Desa Taban Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, kini giliran Camat di wilayah itu juga di undang oleh pihak Kepolisian untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan terhadap orang nomor satu di wilayah Kecamatan Jambe Kabupaten Tanggerang oleh pihak Polresta Tangerang itu tertuang dalam surat undangan nomor B/251/II/Res 3.3/2021/Reskrim perihal Permintaan Keterangan terkait laporan masyarakat Desa Taban Kecamatan Jambe dengan nomor laporan LI/07/R/I/Res 3.3/2021/Reskrim pada 14 Februari 2021 tentang informasi dugaan tindak pidana korupsi bantuan sosial Covid-19 dana Desa Taban Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2020.

Ahmad Suhud selaku ketua LAPBAS DPAC Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang mengatakan, puluhan warga dan sejumlah ketua RT RW Desa Taban ini telah membuka laporan ke pihak kepolisian ihwal dugaan korupsi anggaran BlT DD 2020.

“Iya pada 14 Februari 2021 sejumlah warga dan RT RW nya sudah buka laporan dan sudah diminta keterangan oleh pihak kepolisian dan saat ini kalau dilihat dari surat panggilan ini giliran Camat Jambe untuk dimintai keterangan,” ungkap Ahmad Suhud selaku ketua LAPBAS DPAC Kecamatan Jambe, Kamis (25/2/2021).

Selain membuka laporan ke pihak kepolisian, lanjut Ahmad Suhud, warga juga meminta DPAC LAPBAS Kecamatan Jambe untuk membantu mengawal laporan ke pihak Kejaksaan Negeri Tigaraksa Tangerang.

“Atas aduan itu, saya melalui DPAC LAPBAS Kecamatan Jambe bersama warga dan para ketua RT dan RW menjembatani aduan warga itu sampai ke pihak Kejari Kabupaten Tanggerang,” terang Ahmad Suhud.

**Baca juga: Dugaan Korupsi BLT Desa Taban, Camat Jambe Dimintai Keterangan

Terpisah, Camat Jambe Kabupaten Tangerang Heru Utari saat di konfirmasi kabar6.com melalui WhatsApp untuk dimintai keterangan terkait kebenaran surat undangan panggilan itu, Camat Jambe Heru Utari tidak merespon

Diketahui surat undangan tersebut tembusan pihak Ditreskrimsus Polda Banten, Kapolres Kota Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri Tigaraksa Tangerang.(Han)

Berita Terbaru