oleh

DPRD Tangsel Minta Penghargaan Menuju Kota Layak Anak Dikembalikan

Kabar6-Komitmen dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengaku siap menfasilitasi sarana dan prasarana tumbuhkembang anak mendapat kritikan dari parlemen setempat.

Padahal, belum lama ini Tangsel telah memperoleh predikat Kota Menuju Layak Anak dari pemerintah pusat.

“Kami dari Dewan pernah bilang, lebih baik kembalikan saja penghargaannya karena percuma,” kata Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Kesra DPRD Kota Tangsel, Siti Chadijah, Rabu (18/9/2013).

Menurut Chadijah, selama ini kalangan eksekutif cenderung sibuk pada awal dari sebuah perhelatan program kerja yang tengah berjalan saja. Namun setelahnya, program dimaksud seolah mati suri.

Seperti dalam perencanaan pembangunan infrastruktur menuju Kota Layak Anak, seharusnya kualitas dan kuantitas diutamakan.

Jangan sampai dibangun hanya sekedar untuk mengejar penilaian, tapi tidak ada progress selanjutnya dan bahkan cenderung terabaikan.

“Soal seperti ini sudah sering kami ingatkan. Tapi entah kenapa, realisasinya nampaknya sulit dilakukan eksekutif,” ujar Siti Chadijah.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel, Robert Usman, menambahkan salah satu indikator masih minimnya perhatian eksekutif persiapan Kota Tangsel menuju Kota Layak Anak dapat dilihat dari anggaran yang diusulkan dalam APBD.

Menurut Robert, di APBD Perubahan yang baru saja di sahkan, anggaran untuk Kota Layak Anak sangat minim.

“Dianggarannya kami lihat sangat minim. Jadi kami bingung juga  kalau bicara keseriusan menuju Kota Layak Anak,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Plt Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Nur Slamet, mengaku akan langsung memantau ke lokasi zona selamat sekolah (ZoSS) yang informasinya rusak.

Menurutnya, anggaran yang dialokasikan untuk pembuatan ZoSS tidak sedikit meskipun dirinya tidak tahu persis anggarannya.

“Akan kami evaluasi yang rusak-rusak. Di APBD Perubahan ini kami juga sudah siapka anggaran untuk pembangunan  ZoSS sebanyak dua unit lagi. Totalnya milik Tangsel sekitar lima ZoSS,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru