oleh

DPRD Belum Tahu Ada Saos Berbahaya di Cipondoh

Kabar6-Digrebeknya rumah yang diduga memproduksi saos berbahan zat kimia berbahaya diwilayah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang oleh poliis, mendapat respon dari warga.

“Serem amat ya, kalau memang bener pakai zat kimia gitu, efeknya kan bisa ganggu kesehatan. Jujur, saya sendiri sering bener jajan kerupuk yang didalamnya ada saos sachetan kaya gitu. Terus sekarang kan, tukang Chiken yang dipinggir jalan juga pake saos sachetan kaya gitu, ih jadi ngeri,” kata Ghani, warga yang tinggal di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (23/4/2015).

Sayangnya, sikap cuek justru ditunjukkan beberapa anggota DPRD setempat, saat dikonfirmasi wartawan terkait persoalan tersebut.

Bahkan, sejumlah anggota dewan bahkan mengaku belum mengetahui informasi terkait penggerebekan itu.

“Home industri dimana? Waduh malah ketinggalan informasi saya,” kata M Syaifuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, seraya berlalu.

Hal serupa juga diungkapkan Sumarti, Anggota Komisi II, dimana komisi tersebut membidangi pendidikan dan kesehatan.

“Nanti ya, saya harus tau dulu materinya. Saya mau ke bandara dulu,” kata politisi asal PDI-Perjuangan itu. **Baca juga: Dinkes Baru Sekali Cek Pabrik Saos di Cipondoh.

Ya, pantauan kabar6.com, Gedung DPRD Kota Tangerang memang tampak sepi hari ini. Informasi yang dihimpun, para wakil rakyat itu kini tengah sibuk melakukan kunjungan kerja (kungker) kesejumlah daerah.

“Semua komisi ada agenda kunjungan. Cuma berapa orang yang lagi ikut rapat LKPJ di ruang Banang (Badan Anggaran, red). Tadi ibu ketua ikut rapat sebentar, terus lanjut kegiatan diluar lagi,” kata Kurtubi, Securty di gedung tersebut.(ges)

Berita Terbaru