oleh

Dokter Positif Corona, Tak Semua Pegawai Puskesmas Cipendeuy Lebak Jalani Rapid Test

Kabar6-Dokter Puskesmas Cipendeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak positif Corona atau Covid-19. Dengan demikian, sudah 2 dokter yang bertugas di daerah dekat dengan Jakarta dan Tangerang ini yang tertular virus asal Wuhan, China tersebut.

Dokter berinisial R merupakan dokter satu-satunya di Puskesmas Cipendeuy. Namun, sejak tanggal 13 April 2020, dia tak lagi bertugas karena harus dirawat di Rumah Sakit Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tracking terhadap pegawai Puskesmas Cipendeuy yang pernah kontak dengan dr. R dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak. Dari tracking yang dilakukan, beberapa pegawai menjalani rapid test.

“Tidak semua,” kata Jubir Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (19/4/2020).

Rapid test untuk melihat antibodi seseorang terhadap Covid-19 hanya dilakukan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan dr R.

“Karena tidak semua petugas kontak erat dengan dokter. Dokter tersebut ada saat bertugas masuk dan ada saat pulang ke Depok, petugas puskesmas kan shift-shiftan,” kata Firman.

**Baca juga: Guru Madrasah di Lebak Diminta Tak hanya Fokus pada Pendidikan Akademis.

Kepala Puskesmas Cipendeuy Moh. Arifudin, mengatakan, mulai besok puskesmas menerapkan agar setiap pengunjung wajib menggunakan masker.

“Kalau tidak pakai tidak akan kami layani. Kondisi karyawan biasa-biasa saja, kerja pakai APD, kebersihan semakin baik, kebersamaan semakin harmonis dan sekarang gedung disemprot (Disinfektan) luar dalam,” ucap Arifudin.(Nda)

Berita Terbaru