oleh

Guru Madrasah di Lebak Diminta Tak hanya Fokus pada Pendidikan Akademis

Kabar6-Enam puluh guru madrasah tingkat RA, MI, MTs dan MA di Kabupaten Lebak menerima Surat Tanda Tamat Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah (STTBT PKKM).

Bimtek diselenggarakan Madrasah Centre (MdC) Of Lebak pada tanggal 12 hingga 15 Maret 2020.

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Lebak Ahmad Firdaus, mengatakan, STTBT PKKM menjadi bukti kompetensi seorang guru.

Akan tetapi dia berpesan agar guru tak cuma memfokuskan diri pada pendidikan akademis, melainkan diimbangi dengan pendidikan karakter yang menjadi komponen penting bagi individu.

“Pendidikan karakter tidak hanya di sekolah, tetapi juga dimulai dari keluarga dan juga lingkungan,” tutur Firdaus, Minggu (19/4/2020)

Ketua penyelenggara Deni Subhani, mengatakan, STTBT diserahkan kepada masing-masing koordinator wilayah MdC of Lebak dengan tidak mengumpulkan atau melibatkan banyak orang sesuai anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolis kepada 2 orang perwakilan guru madrasah di Kecamatan Bayah.

**Baca juga: Satu Lagi Dokter di Lebak Positif Covid-19.

“Madrasah Center Of Lebak akan kembali mengadakan bimtek bagi yang belum mengikuti. Sementara ini kami terus mendata guru yang belum mengikuti, sampai nanti setelah kondisi normal kami menyelenggarakan lagi,” terang Deni.

Guru penerima STTBT diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapa di sekolahnya masing-masing agar lebih memperkuat dan meningkatkan kualitas madrasah.(Nda)

Berita Terbaru