oleh

Doa dan Ngaji Bersama Masyarakat Cisimeut Tolak Bendungan Pasir Kopo

Kabar6-Penolakan terhadap rencana pembangunan Bendungan Pasir Kopo terus disuarakan oleh masyarakat Sekamantren Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Bersama tokoh masyarakat dan agama, masyarakat menggelar pengajian dan doa bersama, Selasa, 31 Maret 2021, sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pembangunan bendungan termasuk ke dalam proyek bendungan prioritas tahun anggaran 2020-2024.

“Kami semua doa bersama agar pembangunan bendungan Pasir Kopo tidak dilanjutkan,” kata Ustaz Yudi.

Masyarakat ujar Yudi, tak rela jika tanah kelahiran meraka ditenggelamkan untuk bendungan Pasir Kopo karena bukan hanya sektor ekonomi yang kena imbas, melainkan sektor sosial dan budaya.

“Kami tidak rela tanah kelahiran yang subur dan makmur ini ditenggelamkan. Apalagi daerah kami merupakan daerah lumbung padi, kami sangat tidak terima,” tegas Yudi.

Tokoh agama lainnya, Dulyani berharap melalui doa bersama dapat mengurungkan rencana Pemerintah Pusat untuk membangun bendungan.

“Harapan dan doa dipanjatkan oleh masyarakat sekemantren Cisimeut agar bendungan Pasir Kopo batal dibangun,” ucapnya.

**Baca juga: Pemkab Lebak Akan Taruh GeNose di Tempat Wisata, Ini Objek yang Jadi Prioritas

Masyarakat, kata dia, menyampaikan terima kasih atas sikap Pemerintah Kabupaten Lebak yang mendukung penolakan masyarakat.

“Kami juga berterima kasih atas respon positif dan cepat tanggap Pemkab Lebak terhadap aspirasi masyarakat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru