oleh

Dishubkominfo Sehatkan Informasi Lewat Kesenian Banten

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggeber sosialisasi informasi sehat kepada masyarakat, melalui pertunjukan budaya lokal Banten.

 

Sedianya, pertunjukan kesenian dan kebudayaan tersebut akan dihelat di Tanah Jawara mulai Kamis (8/5/2015) hingga Sabtu (30/5/2015) mendatang.

 

“Kegiatan ini akan memberikan sejumlah informasi kepada masyarakat yang dikemas lewat penampilan kesenian dan kebudayaan,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten, Revri Aroes, Rabu (27/05/2015).

 

Salah satu misi dari pentas kesenian tersebut adalah untuk menghalau berkembangnya informasi menyesatkan pascakemajuan teknologi, seperti informasi PSK Online yang banyak beredar di dunia maya.

 

“Tujuannya agar masyarakat lebih mudah memahami setiap informasi yang akan disampaikan,” tegasnya. ** Baca juga: Begini Pesan Dandim Tangerang Usai TMMD

 

Sedianya, acara akan dihelat di gedung peninggalan penjajah Belanda, yakni Gedung Pendopo Lama Gubernur Banten, di Jalan Brigjen KH. Syam’un, Kota Serang.

 

Sejumlah kesenian dan kebudayaan akan dipentaskan, diantaranya teater rakyat, ubruk, stand up comedy, hingga tarian tradisional asal tanah seribu kyai, sejuta santri.(tmn/din)

Berita Terbaru