oleh

Dishub Tangsel Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Kabar6-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (1/7/2014) remi membuka pendaftaran mudik gratis 2014 yang diadakan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Bidang Angkutan Umum, Dishubkominfo kota Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan, lokasi pendaftaran mudik gratis berada di kantor Dishubkominfo Kota Tangsel, dan adanya program ini merupakan upaya dalam menekan jumlah pengendara motor saat menjelang lebaran nanti.

“Bagi warga Tangsel apabila ada yang mau mudik bisa segera mendaftarkan dari sekarang hingga tanggal 16 Juli nanti dari senin sampai jumat pukul 08.00-16.00 dan sabtu -minggu pukul 09.00- 15.00 Wib,” ungkap Wijaya.

Selain itu, pihak Kementrian Perhubungan juga menyediakan truk untuk membawa motor para pemudik yang akan membawa motor para pemudik kekampung halaman, guna mengurangi tingkat kecelakaan dijalan saat mudik nanti.

“Kita juga menyediakan truk untuk mengangkut motor para pemudik supaya para pemudik tidak usah repot-repot lagi ketika pulang kampung dan para pemudik juga tidak kelelahan di jalan,” ucap Wijaya.

Untuk daerah tujuan mudik gratis ini lanjut Wijaya, pihaknya sudah mempublikasikannya dengan cara memasang banner berukuran besar dititik strategis di 7 kecamatan di wilayah Kota Tangsel.

“Adapun kota tujuan bagi pemudik yaitu wilayah Jawa Barat seperti Tasikmalaya, dan Jawa Tengah seperti Cilacap Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo dan Wonogiri,” ujar Wijaya. **Baca juga: Pemkot Tangsel Pastikan Warganya Dapat Layanan Mudik Gratis.

Sementara Puji Trianto (27), salah seorang warga yang mendaftar untuk tujuan Solo sangat antusias dengan program ini, pasalnya ia bisa menghemat biaya dengan adanya mudik gratis ini apalagi motor yang biasa dikendarainnya juga bisa ikut kekampung halamannya. **Baca juga: 20 Pegawai Pemkot Tangsel Resmi Jadi PPNS.

“Dengan adanya mudik gratis ini saya sangat terbantu karena selain gratis motor saya juga bisa ikut ke kampung halaman dengan truk secara gratis pula, selain itu sangat menghemat biaya an tidak terlalu capek”ucap Puji.(way/rani)