oleh

Dipercaya Bisa Tangkal Corona, Produk UKM Lebak Ini Laris Manis

Kabar6-Virus Corona (Covid-19) telah menjangkit banyak negara, tidak terkecuali Indonesia. Bahkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO), virus asal China tersebut telah diumumkan sebagai pandemi.

Seiring meluas penyebarannya, sejumlah barang seperti masker dan hand sanitizer menjadi barang yang paling diburu oleh masyarakat. Begitu juga di Indonesia yang menjadi barang langka dan harganya pun naik berkali-kali lipat.

Nah, selain masker dan hand sanitizer, beberapa jenis makanan, minuman dan rempah pun tak kalah menjadi incaran masyarakat karena dipercaya mampu menangkal Corona.

Di Kabupaten Lebak, ada salah satu produk hasil karya pelaku usaha kecil mikro (UKM) yang juga menjadi buruan masyarakat karena diyakini bisa menghidarkan tubuh terinfeksi virus tersebut.

Ketua UKM Lebak Ade Purna, mengatakan, sejak makin meluasnya penyebaran Corona, penjualan Gula Jahe Merah Baduy atau Laber Jahe meningkat signifikan.

“Kalau bulan-bulan sebelumnya Labeur Jahe ini kurang diminati, tetapi sejak wabah Corona penjualannya meningkat,” ujar Ade Purna, Kamis (19/3/2020).

Tidak hanya di gerai UKM yang berada di Dinas Koperasi dan UKM, di gerai lainnya, Laber Jahe Badui juga banyak dibeli masyarakat. Dalam sehari, produk yang dibandrol dengan harga Rp30.000 ini bisa terjual 5 sampai 10 bungkus.

“Ini asli produk UKM dari Badui, jahenya memang berasal dari sana,” ucapnya.

Dikatakan Ade, Labeur Jahe memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Meski tengah laris manis, harga Labeur Jahe tidak mengalami kenaikan.

“Meningkatkan imunitas tubuh, karena khasiat inilah produk ini dalam beberapa pekan sejak marak Corona banyak masyarakat yang membelinya,” katanya.**Baca juga: Banten Siapkan Realokasi Anggaran 2020 untuk Penanganan Wabah Covid-19.

Sepertinya, tidak ada salahnya nih untuk mengkonsumsi produk UKM yang satu ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah kesibukan dan aktivitas sehari-hari.(Nda)

Berita Terbaru