oleh

Tahun Ini, PAD Sektor Pariwisata Kabupaten Lebak Ditarget Rp259 Juta

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di tahun 2020 mencapai Rp259 juta.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak Luli Agustina, menuturkan, target pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Tahun 2019 target PAD kita Rp242 juta,” kata Luli, Kamis (19/3/2020).

Target PAD sektor kepariwisataan itu bersumber dari 4 destinasi yakni Pantai Sawarna Bayah, Pantai Bagedur Malingping, Kebun Teh Cibeber dan Pemandian Air Panas Cipanas.

Meski memiliki kekhawatiran, wabah Corona akan memiliki dampak negatif terhadap kunjungan wisatawan, Luli optimis target PAD akan bisa tercapai.

“Semoga target tahun ini bisa tercapai karena kita tahu saat ini sedang terjadi wabah Corona. Tetapi, promosi-promosi destinasi wisata tetap kami lakukan,” tutur Luli.

Sejauh ini, di tengah virus Corona, pemerintah daerah tidak melarang dan menutup tempat-tempat wisata. Dispar mempersilahkan kepada setiap pengelola terkait hal tersebut.**Baca juga: Dipercaya Bisa Tangkal Corona, Produk UKM Lebak Ini Laris Manis.

“Bagaiamana pengelolanya, karena mereka kan yang tahu tentang kondisinya. Kami tidak melarang, tapi silahkan nanti bisa dilihat urgen tidaknya,” pungkas Luli.(Nda)

Berita Terbaru