oleh

Dinsosnakertrans Pandeglang Siapkan Program Transmigrasi Bagi Eks Gafatar

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pandeglang, siap memfasilitasi kebutuhan eks anggota Gafatar dalam program transmigrasi.

Demikian disampikan Kepala Dinsosnaketrans Kabupaten Pandeglang, Deden Kuswan, kepada kabar6.com, KAmis (28/1/2016).
 
“Kalau masalah pekerjaan itu harus semua sektor terlibat. Di Dinsosnakertrans masih ada program transmigrasi, dari pusat juga masih diberi kesempatan. Kalau toh memang nanti pemerintah pusat menyediakan lahan dan mereka sudah ada peluang, kita bisa ikutkan,” jelasnya. **Baca juga: Pemkab Tangerang Siap Bersinergi dengan Polda Banten.

Deden menambahkan, bila saat ini pihaknya masih terus memantau kebutuhan mantan pengikut Gafatar tersebut. Jika hanya berupa sembako, maka Dinsosnakertrans akan segera menyalurkan bantuan tersebut. **Baca juga: Pemkab Pandeglang Pulangkan 14 Orang Eks Gafatar.

“Bantuan sosial akan diberikan, tetapi kami melihat dulu kondisinya seperti apa. Kalau butuh sembako, kami siapkan. Sedangkan untuk pembinaan, bukan hanya kami saja, tapi lintas instansi juga harus terlibat. Kami hanya memulangkan saja, menerima kepulangan dan menampung sementara,” jelas Deden.(zis)

Berita Terbaru