oleh

Dindik Banten Dorong Seluruh SMA Laksanakan UNBK 2017

Ilustrasi.(bbs)

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten bakal mendorong seluruh SMA sederajat diwilayahnya untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2017 mendatang.

Hal itu menyusul makin banyaknya jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK semakin meningkat dari tahun-ketahun. Sehingga upaya dalam menciptakan keadilan dan kesetaraan dalam pendidikan harus segera dikejar.

“Tahun 2015 cuma 23 sekolah UN menggunakan UNBK sekarang 128, berapa persen tu kenaikannya. Walaupun itu kebanyakan di kota,” kata Sekdis Dindik Banten, Teddy Rukman kepada kabar6.com, saat ditemui di ruangannya, Selasa (5/4/2016).

Teddy melanjutkan, jika uapaya Dindik untuk memfasilitasi sekolah terus dilakukan, sehingga targetan yang telah direncanakan semakin meningkat.

Namun pihaknya hanya memfokuskan kepada sekolah negeri. “Jika sekolah tersebut tidak memilik jenset kita belikan, apalagi yang belum jenset dan komputer sama sekali, kita dorong betul-betul,” tuturnya. **Baca juga: Walikota Cilegon Ingin Seluruh Sekolah UNBK Terapkan UNBK.

Namun karena keterbatasan APBD Provinsi Banten. Pihaknya akan lakukan secara bertahap, dan akan mengutamakan sekolah yang belum memiliki fasilitas sama sekali. **Baca juga: Bupati Zaki Harap UNBK Menyeluruh di Kabupaten Tangerang.

“Kita bertahap lah, tidak bisa sekaligus. Jadi terus berupaya agar semua bisa UNBK,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru