oleh

Dilaksanakan Besok, MTQ ke-13 Kota Tangsel Perebutkan 56 Medali

Kabar6-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan digelar selama 4 hari, dari esok hari 4 Februari 2022 hingga 7 Februari 2022.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Shobron Zayyan mengatakan, pada MTQ ke-13 ini akan memperebutkan 56 medali, yang terdiri dari 14 cabang.

Dipaparkannya, keempat belas cabang itu adalah, Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Siratul Kutub.

“Hifdzil Hadist, ada karya tulis ilmiah Al-Quran, ada cabang tilawah PNS juga,” ujarnya kepada Kabar6.com di Ciputat, Kamis (3/2/2022).

Shobron menerangkan, ada 462 peserta yang mengikuti MTQ kali ini, terdiri dari 66 peserta di setiap kecamatan di Kota Tangsel.

Diterangkannya, disaat Pandemi Covid-19 saat ini tuan rumah diadakan terpusat, yaitu di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel, dengan 7 venue terpisah.

“Tidak ada (tuan rumah kecamatan, red), ini semua ditarik ke Pemkot, karena saat pandemi ini tidak bisa dibebankan oleh suatu kecamatan, karena kecamatan tidak ada yang siap. Karena kalau ditarik di kecamatan 0asti ada pawai taaruf, ada deviden, ada pembukaan secara besar, bazaar, itu memerlukan orang ribuan, itu tidak boleh, akhirnya ditarik ke pemkot, dan ini pun dibatasi,” ungkapnya.

**Baca juga: Kadinkes Tangsel Terpapar Covid-19 Diduga Varian Delta

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Untuk para peserta, menurutnya, akan dilakukan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi. Diungkapkannya, para peserta sudah diswab dan rata-rata telah divaksin sebanyak 2 kali.

“Semua peserta yang ikut ini sudah di swab antigen, dan vaksin 2 kali. Semua para dewan hakim juga ikut memenuhi aturan itu, mereka juga sangat ketat, nanti itu langsung ditangani oleh Dinkes Kota Tangsel,” tutupnya.(eka)