oleh

Dikbud Tangsel Rekrut 1.235 Guru P3K Tahun Ini

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan merekrut total 1.235 guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dikbud Kota Tangsel, Deden Deni kepada wartawan, ditulis Kamis 12 Januari 2023.

Deden mengatakan, saat ini tes seleksi guru PPPK akan dimulai pada 16-23 Januari 2023, dan tesnya sendiri akan dilakukan sehari penuh.

**Baca Juga: Rotasi, Hasbullah Kasie Intelijen Kejari Tangsel

“Tanggal 21-26 Februari pengumuman lolos. Tapi masih ada masa sanggah,” ujarnya.

Jelang seleksi, Deden menjelaskan, pihaknya akan mengadakan pembekalan kepada 187 guru honorer negeri kategori P4, yaitu guru yang mengajar kurang dari 3 tahun dan terdata di sekolah maupun Dapodik.

“Mereka (guru honorer, red) diberi pembekalan dan motivasi agar lebih maksimal dalam mengikuti tes seleksi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Dikbud Tangsel, Klik memaparkan, jumlah keseluruhan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tangsel saat ini ada 1.233, sementara guru P3K terdapat 2.269 guru, serta honorer berjumlah 2.664.

Menurut Klik, saat ini seleksi P3K untuk guru syaratnya harus sudah mengajar di sekolah negeri atau swasta atau minimal memiliki sertifikat pendidik.

“Jadi, walaupun memiliki ijazah S1 (sarjana, red) pendidikan, tapi belum mengajar atau seminim minimnya memiliki sertifikat pendidik, maka tidak bisa ikut seleksi,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email