oleh

Subsidi SPP Siswa SMP Swasta, Dikbud Tangsel: Kita Rencanakan Tahun Ini

Kabar6-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Deden Deni sedang merencanakan adanya subsidi bagi siswa yang bersekolah di SMP swasta.

Deden menjelaskan, renxana itu saat ini sedang disiapkan Peraturan Walikota (Perwal), dan diharapkan tahun ini rencana subsidi itu berhasil dilaksanakan.

“Mudah-mudahan tahun ini, sekarang lagi disiapkan Peraturan Walikota,” ujarnya kepada Kabar6.com di Kantornya, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya, alokasi dana yang disiapkan untuk mensubsidi Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi yang bersekolah di swasta tersedia. untuk 2.500 siswa

“Sebetulnya ada daya tampung, jumlah lulusan, dilihat selisihnya berapa ribu, tahun ini kita alokasikan 2500 direncanakan subsidi SPP Swasta,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rencanakan mengalokasikan dana untuk mensubsidi Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) kepada siswa yang bersekolah di SMP Swasta.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dikbud Tangsel, Deden Deni kepada Kabar6.com di Kantor Dikbud Tangsel, Balai Kota, Ciputat, Rabu 6 April 2022.

Meski begitu, Deden menjelaskan, akan ada beberapa kriteria kepada siswa maupun sekolah swasta yang mendapatkan subsidi dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel.

**Baca juga: Dikbud Tangsel Rencanakan Alokasi Dana Subsidi SPP Siswa SMP Swasta

“Siswa daftar di Negeri tidak diterima, kemudian tidak diterima dengan berbagai alasan, zonasi atau bagaimana, siswa yang tidak mampu,” ungkapnya.

“SMP nya tadi kurang lebih ada 17 siswa, terutama akreditasinya, jumlah siswanya, swasta sama nilai SPP nya besar atau enggak,” tambahnya.(eka)

Berita Terbaru