oleh

Didesak Percepatan AKD, Fraksi Golkar Tangsel Gamang

Kabar6-Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga kini belum juga mengusulkan kandidat calon pimpinan lembaga legislatif. Padahal, pelantikan para wakil rakyat wilayah setempat sudah berlangsung tiga pekan silam.

Tak pelak, kondisi itupun mengundang reaksi dari kalangan sejawat di parlemen. Lantaran hingga kini kinerja anggota DPRD Tangsel masih “jalan di tempat” karena belum diusulnya kandidat calon pimpinan dari Partai Golkar, sekaligus menghambat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangsel, Sukarya mengaku hingga kini memang belum ada usulan susunan fraksi dan usulan calon Ketua DPRD dari partainya. Sukarya memprediksi susunan fraksi dan usulan ketua DPRD bakal rampung pada pekan depan.

“Kami juga ingin secepatnya. Pekan ini pembahasan, mudah-mudahan pekan depan sudah ada keputusan. Jadi kami minta teman-teman di fraksi lain untuk bersabar,” kata Sukarya di Serpong, Senin (1/9/2014).

Sukarya mengaku, keterlambatan itu bukan merupakan keinginan partai. Tapi lantaran adanya permasalahan administratif. Yakni, Ketua DPD II Partai Golkar HM Kanung, meninggal dunia dan baru saja digantikan posisinya oleh Airin Rachmi Diany melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pekan kemarin. **Baca juga: Lamban Bentuk AKD, Kinerja Golkar Tangsel Dikritisi.

“Kami juga memiliki beban moral atas keterlambatan ini. Apalagi, Partai Golkar merupakan partai tua. Kami ingin cepat, tapi kondisi yang tidak memungkinkan,” tandasnya. **Baca juga: Adu Bedug di Tangsel, 1 Tewas dan 12 Warga Terluka.

Diketahui, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan selaku partai pemenang kedua Pemilu, sudah mengusulkan Tb Bayu Murdani sebagai Wakil Ketua. Dua partai lain pun, yakni Partai Gerindra dan Partai Hanura sudah mengusulkan nama, masing-masing yakni Saleh Asnawi.(yud)

 

Berita Terbaru