oleh

Dibanding Jogging, Berlari Mundur Ternyata Lebih Banyak Bakar Lemak

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Hingga saat ini jogging dan lari sprint masih menjadi olahraga yang dikenal sebagai cara tercepat untuk membakar lemak dan menurunkan badan. Namun dilansir Bright Side, ternyata ada lagi teknik olahraga lain yang dapat menyaingi jogging.

Olahraga itu adalah Retro-running atau berlari mundur. Dikutip dari Bintang, sebenarnya ini sama saja dengan lari atau jogging biasa. Bedanya, Anda harus melakukan ini sambil mundur.

Teknik ini dinilai paling efektif untuk diet dan membakar kalori. Bahkan, lari sambil mundur justru lebih aman dari lari biasa. Saat Anda berlari biasa, ada risiko jatuh dan cedera pada pergelangan kaki atau juga jari-jari. Sementara berlari mundur membuat risiko untuk cedera berkurang.

Hal yang paling penting, berlari sambil mundur terbukti bisa membakar kalori lebih banyak ketimbang lari biasa. Selain itu, olahraga ini juga bisa mengecilkan perut. Saat berlari mundur, Anda harus membuat postur tubuh lebih tegak. Untuk menjaga keseimbangan agar tidak jatuh, otot perut pun juga bekerja.

Meskipun demikian, olahraga ini tidak boleh dilakukan di sembarang tempat, karena saat berlari mundur Anda memiliki penglihatan yang terbatas. Disarankan agar Anda melakukan lari mundur di lapangan yang aman. ** Baca juga: Disarankan Berjalan 15 Ribu Langkah dalam Sehari

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru