oleh

Di Serpong, Perayaan Misa dan Natal Berjalan Aman Khidmat

Kabar6–Perayaan misa dan Natal 2012 disejumlah gereja wilayah Serpong dan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berlangsung aman khidmat, Selasa (25/12/2012).

Kapolsek Serpong Kompol Leganek Mawardi menyatakan, hasil pentauan di seluruh gereja yang menggelar misa dan natal di wilayah Serpong dan Serpong Utara yang menjadi wilayah pengamanannya, tidak ada masalah berarti yang ditemui.

“Sejak pagi sampai sore ini aman dan lancar. Malam masih banyak yang merayakan natal, dan kami tetap akan berjaga hingga perayaan itu selesai dilaksanakan. Setidaknya ada sekitar 4500 warga yang merayakan natal di Serpong dan Serpong Utara,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun ada perintah dari Kapolri agar dilakukan pengamanan yang ketat saat natal, pihaknya merasa cukup beruntung tidak ada kendala berarti yang ditemui dilapangan.

“Bahkan di gereja yang cukup besar seperti di Santa Laurentsius dan GKY tidak ada masalah, lancar semua,” jelasnya.

Dengan kondisi yang aman dan terkendali tersebut, pihaknya hanya melakukan kontrol lalulinntas bersama dengan pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) setempat. “Lalulintas juga cenderung lancar, dan tidak banyak hambatan,” tegasnya lagi.

Kabid Lalulintas Dishubkominfo Kota Tangsel Wijaya Kusuma mengatakan, selama mengendalikan arus lalulintas di 300 gereja yang merayakan natal se-Tangsel, tidak ada masalah berarti yang ditemui. Bahkan, lalulintas di jalur protokol cenderung lengang.

“Titik kemacetan hanya terjadi di sekitar pintu masuk dan keluar gereja saja,” ucapnya.

Namun begitu, pihaknya bersama dengan 150 personil Dishubkominfo Tangsel terus akan melakukan pengendalian lalulintas hingga menjelang tahun baru 2013 nanti.

“Untuk pengamanan gereja akan dilakukan sampai nanti malam (semalam). Selanjutnya petugas akan memantau lalulintas hingga tahun baru bersama aparat kepolisian,” singkatnya.(Iqmar)

Berita Terbaru