oleh

Di Kota Tangerang, 13 Pejuang Lingkungan Diganjar Hadiah

Kabar6-Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 69 ini, pihak Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang memberikan reward kepada 13 pejuang yang ada dilingkungannya, Minggu (17/8/2014).

Ke 13 kategori yang dinilai sangat membantu aparatur daerah dalam menjalankan pekerjaannya adalah, Sosial Keagamaan diberikan kepada H. Aslie Husyairi, Sosial Kemasyarakatan kepada H. Paijan, Pembangunan kepada Busri, MA, Penanganan Sampah kepada Paguyuban Masyarakat Kenanga (PMK), Penghijauan Lingkungan kepada RW 06 Cipondoh Makmur.

Untuk kategori Peduli Lingkungan kepada Tiun Bin H. Kejo, Seni Budaya dan Kearifan Lokal kepada Tim Qasidah Khiyarul Ummah, Pengelolaan dan Penataan Kantor kepada Kelurahan Ketapang, Sarana Komunikasi dan Informasi kepada Radio Angkasa Mega (Ramega), Kebangsaan dan Bela Negara kepada Pramuka, Sekolah Bersih dan Sehat kepada SDN 03 & 07 Gondrong, Kelurahan Kenanga serta SDI Al Ikhlas Cipondoh.

Piagam penghargaan itu diberikan usai pelaksanaan upacara kemerdekaan yang digelar di depan halaman Kantor Kecamatan Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari, tepatnya disebrang Danau/Situ.

Camat Cipondoh Maryono mengungkapkan, penghargaan tersebut memang sengaja digelar, sebagai apresiasi besar atas kepedulian serta kerja keras mereka yang telah bersama-sama menjaga serta meningkatkan kemajuan pembangunan dilingkungan.

“Difikiran saya terlintas saja untuk memberikan penghargaan ini kepada orang-orang yang memang peduli dan mau bekerja untuk kemajuan lingkungannya,” ujarnya.

Tujuannya, lanjut Maryono, agar sedianya dapat menjadi motivasi besar bagi mereka, dan juga masyarakat umunya, untuk tetap mempertahankan, atau bahkan meningkatkan upaya positif yang sejauh ini sudah mereka lakukan dilingkungan mereka.

“Jadi penghargaan itu atas inisiatif saya sendiri. Kita berikan reward kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperanaktif dalam lingkungannya. Mungkin bagi mereka itu biasa saja, tapi buat kami, upaya mereka itu sangat luar biasa,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Cipondoh Makmur, M Sidik sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada pejuang yang ada dilingkungannya.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sangat apresiasi penghargaan ini. Suatu kebanggaan bagi kami, khususnya para pengurus RW 06 dan seluruh warga yang ada dikelurahan kami, karena secara tidak langsung peranaktif merekalah semua ini dapat tercipta. Karena inisiatif dalam menjaga lingkungan ini memang muncul dari mereka semua, kami pihak kelurahan hanya mensuport dan memfasilitasi saja,” urainya.

Hal senada juga dikatakan, Pahrul Roji, salah satu perwakilan dari Paguyuban Masyarakat Kenangan (PMK) yang sedianya telah dianugrahi penghargaan karena dinilai telah berhasil melakukan upaya penanganan sampah yang baik oleh pihak kecamatan setempat. **Baca juga: Gara-gara ISIS, 23 Narapidana Terorisme Absen Remisi HUT RI.

“Ya, tentunya kami sangat apresiasi penghargaan ini. Artinya masih ada pejabat dilingkungan yang mau peduli terhadap upaya positif masyarakat dalam menjaga dan menata lingkungannya. Dan ini akan menjadi spirit/motivasi tersendiri bagi warga, dalam setiap menjalankan peranan atau upayanya dikemudian hari,” kata pria yang juga adalah seorang kontributor/wartawan disebuah stasiun televisi swasta ini.(Ges)

Berita Terbaru