oleh

Desak Kenaikan Upah, Buruh Blokir Pintu Tol Bitung

Kabar6-Ribuan buruh dari berbagai elemen, memblokade pintu tol Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/11/2014).

Massa yang mayoritas menggunakan kendaraan roda dua ini menuntut pemerintah untuk menaikkan upah layak dan membatalkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Akibat aksi itu, kemacetan terjadi di sejumlah titik dari dan menuju Jalan Raya Serang, hingga kearah tol Karawaci Tangerang.

Taufik, warga Tangerang pengguna jalan tol mengeluhkan, dirinya terjebak kemacetan di ruas tol Bitung menuju Karawaci Tangerang hingga 1 jam.

“Gak bisa maju sama mundur nih, panjang sudah sampai tol karawaci,” ungkap Taufik, kepada Kabar6.com, melalui BlackBerry Massanger (BBM), siang tadi.

Sementara itu, Yudha, warga lainnya mengatakan, blokade jalan yang dilakukan buruh tersebut tak hanya digelar di pintu tol Bitung.

Aksi serupa, juga terjadi di Jalan Raya Serang, tepatnya di Cibadak Tangerang, hingga lampu merah Tigaraksa, Cihideung dan sekitarnya.

“Blokir jalan juga di Jalan Raya Serang, Cibadak hingga Bitung, terutama di lampu merah Tigaraksa Cihideung,” katanya. **Baca juga: Supir Angkot BSD-Cikokol Pilih Mogok di Rawa Buntu.

Bagi Anda dari wilayah Kota Tangerang maupun yang akan menuju Kabupaten Tangerang, maupun sebaliknya, sebaiknya hindari ruas Jalan raya Serang, persisnya disekitar kawasan pintu Tol Bitung.(din)

 

Berita Terbaru