oleh

Supir Angkot BSD-Cikokol Pilih Mogok di Rawa Buntu

Kabar6-Puluhan supir angkutan umum (angkot) jurusan BSD Serpong-Cikokol memilih mogok beroperasi, Rabu (19/11/2014). Ini dilakukan sebagai bentuk protes atas kenaikan BBM serta belum ditetapkannya tarif angkot baru.

Aksi mogok dilakukan para supir dengan memarkir angkotnya di sepanjang didi Jalan raya Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang selatan (Tangsel).

“Kami protes. Kondisinya membuat kami serba salah. Dimana harga BBM sudah naik, sementara Organda belum mengeluarkan kenaikan tarif,” ujar Heri, salah seorang supir angkot yang menggelar aksi mogok. 

Menurut Heri, kondisi lain yang juga menjepit para supir adalah, munculnya protes dari penumpang, manakala supir memberlakukan kenaikan tarif sepihak. Yaitu, naik Rp 1.000 untuk jarak dekat dan naik Rp. 2.000 untuk jarak jauh.

“Penumpang lupa, kalau kami menjalankan angkot dengan BBM yang memang harganya sudah naik. Sedangkan besaran setoran yang ditetapkan pemilik angkot tidak turun,” ujar Heri lagi. **Baca juga: Angkot di Kabupaten Tangerang Belum Mogok.

Hal senada diungkapkan Silitonga, supir angkot jurusan BSD Serpong-Cikokol lainnya. Dia mendesak agar Organda dan Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja cepat dalam menetapkan besaran kenaikan tarif.(rani)

Berita Terbaru