oleh

Derita Neuroblastoma, Gadis 5 Tahun Ini Wujudkan ‘Pernikahan Impian’

Saat upacara 'pernikahan'.(The Sun)
Saat upacara ‘pernikahan’.(The Sun)

Kabar6-Neuroblastoma adalah jenis kanker langka yang berkembang dari neuroblasts atau sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak. Sebagian besar kasus neuroblastoma terjadi pada anak-anak usia lima tahun ke bawah. Gejala neuroblastoma bisa bermacam-macam, tergantung pada bagian tubuh yang terserang.

Penyakit ini pula yang diderita Eileidh Paterson. Sebelum meninggal dunia, bocah berusia lima tahun ini mewujudkan impiannya, ‘menikah’ dengan Harrison Grier (6), sahabat kecilnya. Resepsi telah dilakukan di sebuah gedung convenience, Skotlandia.

Pasangan Eileidh & Harrison.(The Sun)
Pasangan Eileidh & Harrison.(The Sun)

Ayah Horrison yang bernama Billy Grier, dilansir The Sun, mengatakan bahwa hal ini merupakan pengalaman baru baginya. “Putraku cukup bersemangat untuk melakukannya. Sejak bertemu Eileidh, mereka tak terpisahkan. Aku rasa dia tahu apa yang sedang terjadi,” katanya.

Eileidh dan Harrison bertukar kalung dan cincin dalam upacara ‘pernikahan’ mereka. Layaknya dalam cerita dongeng, Eileidh menggunakan gaun pengantin kecil dan Harrison menggunakan jas. ** Baca juga: 4 Tempat di Dunia Ini Miliki Curah Hujan Tertinggi

Ibunda Eileidh berharap di saat putrinya bisa ‘menikah’ di dunia dongeng, bisa semakin semangat untuk sembuh. Semoga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru