oleh

Jelang Sahur, Pelabuhan Merak Dipadati Motor

Kabar6-Jelang sahur, Pelabuhan Merak kembali dipadati oleh pemudik. Enam dermaga pun telah terisi penuh oleh pemudik sepeda motor, roda empat atau lebih, sedangkan pemudik pejalan kaki memadati gang way atau jembatan guna masuk ke dalam kapal.

“Hari ini kita tetap waspada, karena prediksinya puncak H-3 dan H-2. Kami memprediksi malam (Jum’at, 24 Juni 2017) ini tetap tinggi, tapi kami berharap puncaknya tadi malam (kamis, 23 Juni 2017). Puncaknya setelah sahur,” kata Sugihardjo, Sekretaris jenderal (Sekjen) Kementrian Perhubungan (Kemenhub), saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (24/06/2017).

Dirinya pun mengeluhkan pemudik yang masih membeli tiket secara manual. Karenanya, di waktu yang masih tersisa, Sugihardjo menyarankan pemudik membeli tiket secara online.

“Memesan tiket sekitar 15 sampai 20 persen, jadi cukup tiga gardu, supaya tidak mengganggu yang lain,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dermaga I sampai V dipenuhi kendaraan roda empat dan pemudik pejalan kaki. Sedangkan Dermaga VI dikhususkan bagi pemudik sepeda motor. Guna mengurangi penumpukkan roda dua di dermaga enam, sepeda motor pun di alihkan ke dermaga I dan V.(tmn)

 

Berita Terbaru