oleh

Demokrat Dukung Pemecatan Kader yang Ingin Kudeta AHY

Kabar6 – Partai Demokrat Kota Serang mendukung sikap tegas DPP yang memecat kadernya, karena ikut serta dalam upaya pengambil alihan atau kudeta partai berlambang mercy itu.

Setidaknya, ada enam kader Demokrat yang tergabung dalam Gerakan Pengambilalihan Partai Demokrat (GPK-PD) yang dipecat oleh DPP, yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yaya.

“Kami merasa bersyukur, karena telah dipenuhi aspirasi pengurus di Kota Serang dan Provinsi Banten, agar Ketua Umum (Ketum) mencari ketegasan terhadap para penghianat itu,” kata Ketua DPC Demokrat Kota Serang, Amanudin Toha, Sabtu (27/02/2021).

Menurut anggota Komisi 4 DPRD Kota Serang itu, perlakukan enak orang tersebut sangat merugikan partai, karena ingin melengserkan AHY sebagai Ketum resmi DPP Demokrat.

Kemudian, adanya pernyataan partai Demokrat merosot dan tidak berpihak kepada rakyat selama kepengurusan AHY, menurut Aminudin, itu merupakan kebohongan publik.

“Dengan instruksi AHY yang memerintahkan semua DPC, DPD membantu masyarakat dari mulai pandemi, sampai membantu UMKM, artinya disini loyalitas terhadap masyarakat dari ketum AHY bagus, dan semua pengurus DPC dan DPD mendukung gerakan AHY tersebut,” terangnya.

Aminudin mengklaim, kader mercy di Kota Serang solid dan tidak ada yang berniat mengkudeta kepemimpinan AHY yang resmi. Pihaknya mengajak seluruh kader biru, untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

**Baca juga: Hormati Hasil Pilkada Tangsel 2020, Gerindra: Selalu Jadi Mitra Kritis Eksekutif

“Saya mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat di Kota Serang, rapatkan barisan, jangan sampai dipengaruhi pihak eksternal. Saya siap melawan orang-orang yang ingin mengambilalih kepemimpinan AHY,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru