oleh

Dapatkan Skor Imbang di Bandung, Persita Fokus Persiapan Babak 8 Besar

Kabar6-Liga 2 di pekan ke-22 Persita bertandang ke Stadion Siliwangi Bandung untuk bertanding melawan Blitar Bandung United meski harus rela berbagi poin dengan tuan rumah usai menuai skor seri 1-1 Satu-satunya gol Persita yang dicetak oleh Asep Budi Santosa di menit ke-82, (Kamis/17/10/19).

Skor seri dan satu poin dari Bandung ini tidak banyak mengubah posisi Persita di Klasemen Sementara Wilayah Barat Liga 2 Persita tetap menduduki posisi dua dengan total perolehan poin 42.

Menanggapi hasil seri di pertandingan terakhir Babak Penyisihan ini, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menyebut timnya akan langsung melakukan evaluasi, terutama untuk menghadapi pertandingan di Babak 8 Besar yang akan dimulai 28 Oktober mendatang.

“Kami sudah bicara kepada pemain bahwa tidak akan mudah ya mengalahkan tim-tim di Liga 2 ini karena saya sudah bicara juga, masing-masing bisa dikalahkan dan mengalahkan, Jadi terima kasih juga perjuangannya kepada pemain Ke depannya tentu kita terus evaluasi persiapan untuk menyambut Delapan Besar,” ujar Widodo usai pertandingan, (Kamis 17/10/19).

Soal posisi Persita yang terlebih dahulu kebobolan, Widodo menganggap salah satu faktor utamanya adalah kurangnya koordinasi antar pemain, khususnya di lini belakang yang mungkin faktor cepatnya Bandung Blitar menyerang dan tentu kurang koordinasi belakang kita.

“Ya mereka Blitar Bandung United (BBU) pemain muda potensial, saya kira ke depannya mereka akan cukup lebih bagus lagi gitu saya juga berharap dari mereka juga bisa terus bisa bermain di level yang tinggi gitu,” Kata Widodo.

**Baca juga: Cakades Kemuning Lapor LPM ICD ke Polda Banten.

Sementara itu, Habibi, perwakilan pemain Persita mengaku bersyukur timnya bisa mencuri satu poin dari Bandung dan meminta agar para suporter berhati-hati saat jalan menuju tempat nya masing-masing.

“Saya ucapkan alhamdulillah kami bisa mendapatkan poin di laga awal ini, Terima kasih juga buat supporter yang telah datang mendukung kami hati-hati di jalan pulang Semoga hasil ini bisa membangkitkan semangat kami lagi di Delapan Besar agar kami bisa masuk ke Liga 1,” Pungkas pemain bernomor punggung 98 ini.(N2P)

Berita Terbaru