oleh

Dalam Waktu 5 Detik, Feliks Sanggup Selesaikan Rubik

Kabar6-Kubus Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada 1974 silam oleh Erno Rubik, pemahat dan profesor arsitektur Hungaria. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 27 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat.

Setiap sisinya memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna berbeda. Ketika terselesaikan atau terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

Kubus ini dibuat kembali dan dipasarkan di kawasan eropa pada Mei 1980. Rubik tercatat sebagai mainan yang paling banyak terjual di dunia, dengan sekira 300 juta kubus rubik, termasuk imitasinya.

Nah, berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan satu rubik? Harus diakui, tidak banyak orang yang bisa cepat menyelesaikan rubik. Namun tidak demikian dengan Feliks Zemdegs (20). Pemuda tampan ini, seperti dilansir Dailymail, menjadi perbincangan dunia karena keahliannya menyelesaikan rubik hanya dalam waktu lima detik saja.

Karena itulah Feliks pun dinobatkan sebagai pemegang rekor dunia yang mampu menyelesaikan rubik dalam waktu tercepat, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Mats Valk (20). ** Baca juga: Bocah 10 Tahun Jadi Kuli Demi Biaya Pengobatan Kakek & Nenek

Dalam sebuah video yang beredar, terlihat jari-jari tangan Feliks bergerak begitu cepat untuk menyelesaikan rubik. Setelah 4,73 detik, rubik itu pun selesai dipecahkan. Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru