oleh

Ciamiknya Tas Batik Norita

Noryke Dengan Koleksi Tas Batiknya.(asri)Kabar6-Kecintaan Noryke akan batik, ternyata telah mendatangkan peluang usaha bagi dirinya. Ibu dua anak yang sudah lebih dari 10 tahun tinggal di BSD City ini, sukses dengan usaha tas batik.

Usaha tas batik ini berawal dari banyaknya keinginan teman-teman untuk dibuatkan tas yang tetap mencerminkan budaya Indonesia.

Dari situ saya kemudian mendapat ide, untuk membuat tas yang tak kalah bagusnya dengan produk branded, tetapi tetap mencerminkan seni dan budaya Indonesia.

“Karena saya penggemar batik, maka saya pun memutuskan untuk membuat sebuah tas dengan bahan dasar batik,” tutur Noryke sang pemilik kepada kabar6.com.

Agar bisa tampil elegant, tas berbahan dasar batik tersebut dikombinasikan Noryke dengan kulit binatang.

“Kebanyakan saya pakai kulit ular air, karena teksturnya yang lembut dan sekilas tidak terlihat seperti kulit ular. Selain itu, harganya pun relatif murah, namun tetap terlihat elegant,” ujar Noryke yang memasang merek Norita untuk tas buatannya.

Tiga model tas batik unik mulai diperkenalkan Noryke kepada beberapa orang temannya. Hanya dalam waktu kurang dari sehari setelah pembuatannya, tas-tas tersebut pun habis terjual. **Baca juga:Seksinya Dendrobium Ungu Spiral.

“Selanjutnya saya menambah jumlah produksi tas, dan ternyata semuanya juga habis terjual. Keberhasilan itu memacu semangat saya untuk mengembangkan usaha tas batik ini,” ungkap wanita berhijab ini.

Untuk model-model tas buatannya, Noryke kerap terinspirasi dari motif batik itu sendiri.

Tetapi ada juga beberapa model tas yang diadopsi dari model-model tas yang sedang trend di pasaran,” ucap Noryke yang saat ini kebanjiran order, bahkan beberapa dari mancanegara.

Tas hand made yang diproduksi Noryke ini memang tergolong unik, hingga mendatangkan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

“Yang pasti, tas ini mampu mencerminkan nilai-nilai budaya bangsa sendiri, dan siapa pun yang memakainya akan merasa bangga,” tuur Noryke yang mematok harga mulai 600 ribu hingga jutaan rupiah ini.(asri)

 

Berita Terbaru