oleh

Menari Dapat Menambah Kecerdasan Anak

Kegiatan Menari di KB/TK Arraihan BSD.(asri)Kabar6-Gerakan fisik mengikuti irama yang selaras dengan alunan musik ternyata mampu meningkatkan kecerdasan pada anak.

Hal ini dikatakan oleh Yanis Anas, Kepala Sekolah KB/TK Arraihan Kencana Loka, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Yanis, dengan menari anak-anak diajak untuk melatih konsentrasi dan motorik halus agar menjadi lebih terampil.

“Selain itu juga, dengan menari fungsi otak kiri dan otak kanan pada anak-anak akan menjadi seimbang,” tutur Yanis kepada kabar6.com.

Menari adalah kegiatan ekstra kulikuler yang ada di sekolah Arraihan. Latihan diadakan setiap hari rabu, usai jam pelajaran sekolah.

“Jenis tarian yang diajarkan sangat bervariasi, mulai dari tarian tradisional hingga tari kreasi. Waktu latihan cukup satu jam, sebab anak-anak juga butuh beristirahat,” ungkap Yanis yang sudah lebih 5 tahun membuat program ekstra kulikuler menari di sekolah Arraihan. **Baca juga:Puspita BBC, Tetaskan Chef dan Enterpreuneur Masa Depan.

Umumnya yang banyak ikut adalah perempuan. Baik untuk tingkat KB maupun TK, tetapi ada juga anak laki-laki yang tertarik.

“Karena kebetulan tariannya adalah tradisional dan kreasi, anak laki-laki bisa ikut latihan menari,” jelasnya.(asri)

 

Berita Terbaru