oleh

Cegah Bau Badan Melalui Makanan

Kabar6-Memiliki problem bau badan tentu saja sangat mengganggu. Salah satunya Anda akan dijauhi teman-teman dalam pergaulan.

 

Parfum atau deodoran bisa jadi sudah tidak mempan untuk mengusir bau badan. Jika demikian, berarti Anda harus menjaga konsumsi makanan sehari-hari.

 

Berikut adalah makanan yang baik untuk mencegah bau badan dilansir dari boldsky.com, dan dikutip dari vemale.com.

 

1. Makanan kaya serat seperti sayuran dan buah-buahan, mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh tetap terhidrasi, sehingga menghindari badan dari bau tak sedap

 

2. Makanan mengandung zinc seperti biji-bijian, labu, kacang, yogurt, daging, dan seafood, dapat mencegah timbulnya bau badan. Karena itulah disarankan untuk mengonsumsi makanan tersebut. ** Baca juga: Diet Sehat Dengan Salad

 

3. Probiotik

Salah satu minuman yang mengandung probiotik adalah yogurt, yang dapat membantu mengontrol bakteri dengan baik. Probiotik juga membantu mengontrol bau badan.

 

4. Vitamin B

Asupan magnesium dan vitamin B komplek sangat dibutuhkan oleh tubuh, untuk membantu menyaring berbagai makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu saja sangat membantu tubuh agar tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.

 

5. Air

Cukup minum air putih akan membuang racun dalam tubuh yang akan keluar bersama urine. Nah, ini merupakan metoda alami untuk meminimalisir bau badan.

 

Selain makanan yang disebutkan tadi, Anda pun disarankan untuk selalu menjaga kebersihan badan, dan mandi secara teratur, termasuk mengenakan pakaian yang bersih. Bukankah kebersihan sebagian dari Iman? (ilj)

Berita Terbaru