oleh

Diet Sehat Dengan Salad

Kabar6-Salad sering menjadi salah satu makanan alternatif bagi orang yang sedang menjalankan diet. Makanan menyehatkan ini terdiri dari dua jenis yaitu salad sayuran dan salad buah.

 

Salad mengandung sedikit lemak dan menawarkan sejumlah nutrisi penting bagi tubuh, sehingga membuatnya berbeda dari makanan lainnya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa salad dapat membantu menurunkan berat badan:

 

1. Salad umumnya terdiri dari buah-buahan dan sayuran mentah. Untuk mencerna makanan mentah, dibutuhkan waktu lebih lama. Karena itulah perut Anda merasa kenyang lebih lama.

 

2. Salad kaya akan serat dengan kandungan kalori yang sangat sedikit. Makanan berserat sangat baik untuk kesehatan pencernaan, melancarkan buang air besar, dan efektif menurunkan berat badan. ** Baca juga: Manfaat Tersembunyi Dari Jus Apel

 

3. Salad yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran mentah, memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Nah, air sangat dibutuhkan bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Selain mengenyangkan, air pun dapat mempercepat proses metabolisme.

 

4. Buah-buahan dan sayuran yang terdapat pada salad memberi banyak nutrisi penting seperti vitamin A, B, C, K, dan mineral. Nutrisi tersebut sangat diperlukan untuk menjaga tubuh agar selalu fit meskipun Anda sedang diet. Dan yang pasti, mengonsumsi salad membuat Anda tidak kekurangan gizi.

 

Bagi Anda yang berniat menurunkan berat badan, diet salad dapat menjadi salah satu alternatif yang tidak membosankan. Selamat mencoba. (ilj)

Berita Terbaru