oleh

Calon Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Ingin Wujudkan Rata-Rata Lulus Pendidikan D3

Kabar6-Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan yang berpasangan dengan petahana Benyamin Davnie menginginkan adanya peningkatan pendidikan pada sumber daya manusia (SDM) pemuda Kota Tangsel dengan minimal rata-rata lulus D3.

Hal itu dikatakan Pilar saat berkunjung di Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (22/10/2020). Pilar menambahkan, SDM Kota Tangsel rata-rata berpendidikan D3 terwujud dalam 3 tahun ke depan.

“Namun tentu saja kita akan terus tingkatkan, supaya minimal rata-rata pendidikan kita D3 itu bisa terwujud dalam 3 tahun ke depan. Itu harapan saya,” ujar Pilar pada salah satu agenda kampanye pasangan calon (paslon) di Pilkada Tangsel 2020.

Untuk pemuda, Pilar menginginkan para pemuda khususnya di lingkungan RT (rukun tetangga) maupun RW (rukum warga) ini terdata dan para pemuda nantinya akan dikembangkan.

“Dalam kondisi Covid-19 inikan mereka ada yang dirumahkan ada yang pengangguran, bagaimana kita bisa memberdayakan para pemuda ini untuk mereka membuka lapangan usaha. Itulah program saya,” paparnya.

**Baca juga: Pilkada Tangsel, Tiga Paslon Terjerat 30 Laporan Kasus Pelanggaran.

Nantinya, Pilar menginginkan program pemuda ini masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar pemberdayaan pemuda bisa dilanjutkan setiap kelurahan. “Harusnya sih masuk RPJMD. Nanti saya liat aturannya, supaya pemberdayaan pemuda ini bisa dilanjutkan di setiap kelurahan,” tutupnya. (eka)

Berita Terbaru