oleh

Bayi Perempuan dalam Kardus di Sukamulya, H Simah: Yang Nemuin Anak Emak

Kabar6-Bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan dengan masih terlilit tali pusar ditemukan dalam sebuah kardus di sebuah Gubuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT03/RW02, Kmp. Kaliasin, Desa. Kaliasin, kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Penemuan bayi malang itu berawal dari seorang warga yang melintas Kawasan TPU, lalu melihat sesosok bayi sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (22/10/2020). Lalu dibawa pulang ke rumahnya dan ibunya bernama H Simah (70) langsung membawanya ke bidan terdekat namanya Dewi Apriani.

H. Simah (70) mengakui, anaknya yang menemukan bayi tersebut saat pergi kerja. Saat ini, bayi tersebut sudah ditangani Bidan Dewi tidak jauh dari TKP dan fisik bayi saat ini sehat.

“Yang nemuin bayi itu anak emak. Namanya Udin waktu dia mau kerja ke kampung Caplak, sekitar jam 06.00 WIB. Udin ngeliat ada kardus berisi boneka. Pas dilihat rupanya bayi perempuan. Bukan boneka terus dibawa pulang,” ungkap Simah saat dimintai keterangan di rumah bidan Dewi, Kamis. (22/10/2020).

Kanit Reskrim Polsek Balaraja Ipda Udi Sahudi mengatakan, sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukannya bayi tersebut dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

**Baca juga: Warga Sukamulya Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di TPU Kaliasin.

Selanjutnya bayi itu akan dibawa kepada Dinas Sosial (Dinsos) terkait. “Tadi kita olah TKP, masih kita selidiki siapa orang tuanya dan apa motif dibalik itu,” ujar Ipda Udi kepada kabar6.com saat ditemui di Polsek Balaraja. (cr)

Berita Terbaru