oleh

Calon PRT di Bintaro Mengaku Sering Disiksa

Kabar6-Rumah penampungan bagi calon Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Jalan Kucica JF 18/17 Sektor IX Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditenggarai kerap mengundang kecurigaan warga sekitar.

“Sering ada yang kabur dari rumah itu sampai ditangkap petugas keamanan komplek,” terang Lina (27) warga sekitar yang ditemui wartawan, Jum’at (18/10/2013).

Bukan itu saja, terang Lina, warga sekitar perumahan juga sering terganggu adanya suara teriakan dari dalam rumah milik Yayasan Citra Katini Mandiri (CKM) itu. “Kalau enggak kedengeran suara-suara histeris,” terangnya.

Nurohmah, salah seorang calon PRT asal Pemalang, Jawa Tengah, menjelaskan banyak calon PRT yang kerap disekap di sebuah ruangan jika melakukan kesalahan.
Dirinya sendiri bahkan mengaku pernah disekap petugas yayasan hanya gara-gara dituduh mencuri uang Rp5 ribu. “Saya pernah disekap di rumah kosong sampai empat hari gara-gara difitnah nyuri uang,” jelasnya.

Ia mengaku bersyukur setelah aparat kepolisian akhirnya menggerebek rumah penampungan PRT tersebut. Menurutnya banyak calon PRT yang tidak betah lantaran kerap diperlakukan kasar.

Kondisi itulah yang membuat banyak calon PRT selalu mencoba kabur dari yayasan. “Kalau bisa saya mau pulang kampung saja. Enggak mau balik lagi ke yayasan,” katanya.(yud/tur)

Berita Terbaru