oleh

Calon Kades di Tangerang Diminta Tiru Nabi Muhammad

Kabar6-Ribuan warga dan pelajar di kawasan Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang diberikan tausiah akan pentingnya memaknai perjalanan Rasul (Isra Mi’raj) menjadi seorang pemimpin.

Penyuluhan dan tausiah tersebut diberikan oleh Rektor Perguruan Tinggi Inrenasi, Taufik M Guntur, di Musola Nurul Iman RT 07/03, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/5/2015).

Dalam acara itu. hadir pula beberapa sesepuh setempat dan para Calon Kepala Desa Margasari.

Taufik menjelaskan, akan pentingnya sejarah Isra Mi’raj yang dapat diterapkan dalam kehidupan ataupun sistem pemerintahan.

“Salah satu di sistem pemerintahan yang dapat diterapkan yakni, makna perjalanan Nabi Muhammad yang sangat dahsyat yang menjadikan dirinya mempunyai kekuatan untuk memperbaiki realitas-realitas sosial pada masa arab jahiliyah. Bahkan, menjadi seorang pemimpin,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, realitas sosial yang mampu diperbaiki ini, harus bisa di terapkan di Indonesia dan harus dimiliki para pemimpin seperti, para calon kepala desa yang nantinya akan menjadi pemimpin dan harus mampu merangkul dan membina rakyatnya. **Baca juga: Usai Dugem, ABG SMK Tangerang Rampok Taksi.

“Sifat itu harus dimiliki pemimpin agar daerah atau kawasan yang dipimpinnya bisa maju dan menjadi suatu percontohan bagi kawasan lainnya,” imbuhnya.(shy)

Berita Terbaru