oleh

Busyet, Kondom Bekas Berserakan di Bendungan Gintung

Kabar6-Area sekitar bantaran Bendungan Gintung di Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kerap dijadikan sarana pelepas syahwat oleh pasangan mesum bukan hisapan jempol.

Fakta konkret terbukti, banyak ditemui sampah bekas alat kontrasepsi sisa pakai yang dibuang bgitu saja di sekita rbendungan.

“Kita temukan banyak kondom bekas pakai berserakan di sekitar tanggul Bendungan Gintung,” Sekjen Association of Solidarity Adventure (ASA) Kota Tangsel, Nurman kepada wartawan, Jum’at (6/9/2013)

Ya, fakta ceceran sampah kondom itu terkuak setelah aktivis lingkungan hidup tersebut sedang mengelar kegiatan operasi bersih di sekitar tanggul Bendungan Gintung.

Setiap sampah organik dan organik yang ada di segala sudut penjuru lahan konservasi dan resapan itu diangkut oleh relawan. Cukup mencengangkan, karena relawan justru menemukan banyak sampah berupa kondom sisa pakai berserakan.

Nurman menjelaskan, hampir setiap malam kawasan tersebut ramai dikunjungi pasangan muda-mudi. Setiap malam libur dan akhir pekan jumlah pengunjungnya mencapai ratusan.

“Bukan rahasia umum lagi kalau situ gintung tempat berpacaran. Bahkan ada yang sampai melakukan hubungan badan,” jelasnya sambil mengeryitkan dahi.

Akibat kondisi tersebut, pihaknya menyayangkan sikap ketidakpedulian masyarakat sekitar maupun pengunjung terhadap kebersihan kawasan sekitar bendungan.

Padahal sebagai sebuah lahan konservasi, kelestarian dan keasrian Bendungan Gintung harus terus dijaga.

“Kami menggagas untuk membentuk Satgas pelestarian situ. Bukan hanya situ gintung saja, tetapi semua situ-situ yang ada di Kota Tangsel,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru