oleh

Bus Arimbi Terbakar di Kota Serang

Kabar6-Bus Arimbi jurusan Merak-Bantar Gebang Bekasi, terbakar di Jalan Raya Serang- Jakarta, tepatnya didepan Kampus Untirta Kota Serang, Provinsi Banten, pada Jum’at (22/12/2017).

Bus bernomor polisi B 7103 BCA yang membawa 15 orang penumpang ini terbakar sekira Pukul 18.30 WIB, petang.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten AKBP Tri Julianto Djati Utomo mengatakan, terbakarnya bus penumpang yang dikemudikan Agus Salim ini diduga akibat korsleting dibagian lampu depan sebelah kiri, kemudian berlanjut membakar sebagian dashboard depan dan atap dalam bus.

Beruntung saat berlangsungnya peristiwa itu, sejumlah anggota Polda Banten langsung diterjunkan kelokasi guna membantu evakuasi penumpang.

“Alhamdulillah, enggak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh penumpang berhasil diselamatkan. Dugaan awal kebakaran bus Arimbi ini karena korsleting dibagian lampu depan sebelah kiri, kemudian merembet di dashboard depan dan bagian atap dalam bus,” ungkap Tri, kepada Kabar6.com, malam ini.

Disamping membantu evakuasi penumpang, kata dia, petugas juga segera mengamankan jalur untuk menghindari terjadinya kemacetan total di sekitar lokasi.

Tak hanya itu, pihaknya juga langsung menghubungu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memdamkan api yang melahap hampir seluruh bagian dalam bus.

“Berkat kesigapan petugas, dalam hitungan menit kebakaran sudah bisa diatasi dan mobil sudah dibawa ke Polda Banten untuk penyelidikan lebih lanjut. Diperkirakan kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp30 jutaan,” katanya.

Informasi yang dihimpung Kabar6.com, peristiwa itu pertama kali diketahui Agus Salim, sopir bus Arimbi.

Ketika itu, mobil yang dikemudikannya mengeluarkan asap tepat didepan gerbang Kampus Untirta Serang- Banten.

Dia, melihat ada asap mengepul keluar dari bagian depan mobil dan kemudian asap itu semakin membesar, kemudian sang sopir menghentikan mobilnya dan berteriak agar para penumpang turun menyelamatkan diri.

Melihat kejadian itu, sejumlah nggota Polda Banten berdatangan dan memberikan pertolongan. Bahkan, dalam waktu singkat mobil Damkar tiba di lokasi, guna membantu memadamkan api.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala bantuannya,” ucap Agus.**Baca juga: Polda Banten Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras.

Terpisah, Mimif, salahsatu penumpang bus Arimbi mengatakan, saat kejadian seluruh penumpang mengaku panik dan terkejut mengetahui mobil yang ditumpanginya terbakar.

Dalam kondisi panik, para penumpang kemudian berlarian keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri.

“Alhamdulilah, semua penumpang selamat. Tadi, kami panik banget melihat kepulan asap dari dalam mobil itu,” tuturnya.(Tim K6)

Berita Terbaru