oleh

Bupati Tangerang Tolak Kenaikan BBM

Kabar6-Penolakan atas rencana kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang akan mulai diberlakukan pemerintah bulan ini, terus menuai penolakan.

Di Tangerang, penolakan kenaikan BBM bahkan tidak cuma disuarakan elemen masyarakat dan mahasiswa, tapi juga oleh Kepala Daerah setempat.

“Pencabutan subsidi BBM oleh pemerintah seharusnya tidak dilakukan. Dan, kita berharap wacana itu bisa ditinjau ulang. Karena dampaknya akan langsung dirasakan masyarakat. Salah satunya, kenaikan harga kebutuhan pokok,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Orang nomor 1 di Kabupaten Tangerang itu mengusulkan, agar sektor-sektor yang akan menjadi sasaran pengalokasian subsidi BBM, bisa dicover dengan anggaran dari sektor-sektor yang tidak produktif.

Di Tangsel, rencana kenaikan BBM juga mendapat penolakan dari massa Hizbut Tahrir Indonesia. Mereka menggelar aksi demo damai di depan kantor DPRD Tangsel. **Baca juga: Harga Cabai Rawit Makin Tak Terkendali.

“Kenaikan BBM hanya akan menyengsarakan rakyat,” ujar juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammad Ismail Yusanto.(mer)

Berita Terbaru