oleh

Bubuhan Petai Cina & Peyek Renyah di Sego Pecel Pak Bejo

Kabar6-Meski dikenal sebagai panganan khas Jawa Timur, namun kini Sego Pecel sudah menyebar luas hampir ke seluruh penjuru tanah air.

Jadi, bagi Anda warga Tangerang penggemar menu khas Jawa Timur tersebut, tak perlu bingung lagi mencari menu tersebut.

Tinggal mampir ke Kedai Pak Bejo di Jalan Raya Jombang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), persisnya sebelah utara perempatan lampu merah Zodiax, depan SMP Sekolah Tunas Indonesia.

Ya, di Kedai Pak Bejo, Anda tak sekedar bisa menjumpai menu Sego Pecel, tapi masih banyak menu lain yang tersaji, seperti Bakmi Brokoli Lada Hitam, Sapo Tahu, Fuyunghai atau aneka macam menu Seafood.

Dara Meuthia, istri dari Guntur yang akrab disapa Pak Bejo mengatakan, warung makan tersebut mereka bangun sejak 4 bulan lalu.

“Semua berawal dari hoby. Kebetulan kami (Dara & Pak Bejo) adalah pecinta kuliner. Dan, sekarang jadilan warung makan ini,” ujar Dara lagi.

Sedianya, sajian Sego Pecel di Kedai Pak Bejo juga sama seperti sajian Sego Pecel di warung maan lainnya. Menu ini didasari dengan bayam, tauge, kacang panjang yang disiram oleh bumbu kacang.

Namun, keunikan sajian menu Sego Pecel Kedai Pak Bejo terletak pada bubuhan petai cina yang masih ditambah dengan peyek kacang renyah dan gurih.

“Kalau disini, Sego Pecelnya kita tambah dengan bubuhan petai cina dan peyek kacang renyah gurih,” ujar Dara lagi.(turnya)

Berita Terbaru