oleh

Bos Gudang di Dadap Diminta Bersihkan Sampah

Kabar6-Sejumlah pemilik kawasan pergudangan yang ada di wilayah Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, ikut turun tangan membantu Pemerintah Daerah setempat untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di pesisir pantai.

Hal itu, terungkap saat kegiatan sarasehan dua jam bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bersama Pengusaha kawasan pergudangan dan warga yang digelar di Dadap, Kosambi, Kamis (25/9/2014).

Dikemukakan Bupati Zaki, para pemilik kawasan pergudangan tersebut menyatakan kesiapannya untuk membantu membersihkan lingkungan dan ikut menyediakan peralatan kebersihan. Keterlibatan para pengusaha ini memang sangat dibutuhkan oleh Pemkab Tangerang.

“Alhamdulillah, para pemilik kawasan pergudangan mau ikut aktif membersihkan lingkungan disini. Mereka, patungan beli mobil truk dan kontainer besi bak sampah,” ungkap Bupati Zaki.

Sebelumnya, kondisi kawasan pantai di wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang, kini cukup memprihatinkan. Pasalnya, sampah-sampah dibiarkan menumpuk dan mengotori pesisir pantai. **Baca juga: Bupati Zaki Prihatin Pesisir Pantai Tangerang Penuh Sampah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan pihaknya mengaku prihatin saat melihat pesisir pantai yang kotor akibat dipenuhi sampah tersebut. Belum lagi, air laut yang tampak berubah warna menjadi hitam pekat, karena tercemar limbah. **Baca juga: TIC Tawarkan Rp. 15 Triliun Untuk Bandara di Pesisir Tangerang.

“Pantai kita sudah rusak. Sampah numpuk dimana-mana,” ungkap Bupati Zaki, kepada Kabar6.com, saat memantau kawasan pesisir pantai yang terletak di daerah Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/9/2014).(agm/mer/din)

 

Berita Terbaru