oleh

BNP Banten Temukan Ratusan Penghuni Lapas Positif Narkoba

Kabar6-Sebanyak 340 penghuni Lembaga Pemasyarakat (Lapas) di Provinsi Banten, positif menggunakan narkoba.

 

Hal itu terungkap setelah Badan Narkotika Provinsi (BNP) Banten melakukan test urine kepada seluruh penghuni Lembaga Pemasyarakat (Lapas) di Provinsi Banten.

 

“Kita melakukan tes urine kepada warga binaan di lapas-lapas se-Provinsi Banten, hasilnya cukup mengejutkan. Sebanyak 340 warga binaan positif menggunakan narkoba. Semua pengguna narkoba yang terjaring akan direhabilitasi,” kata kepala BNP Banten, Kombespol Heru Februanto, Senin (18/05/2015).

 

Perang terhadap narkoba saat ini gencar dilakukan pihak BNP Banten di wilayah hukum Provinsi Banten, demi menekan peredaran barang haram tersebut.

 

“BNP Banten terus melakukan Operasi Simpatik. Selain di tempat hiburan, dilakukan juga di rumah kos-kosan,” terangnya. ** Baca juga: Angkot Hantam Tiang Listrik di Depan UMJ Cirendeu

 

Operasi Simpatik yang dilakukan sepanjang Januari hingga April, setidaknya telah menjaring 80 orang positif narkoba. BNP pun melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

 

“Kami juga bekerjasama dengan sekolah di Banten dan melakukan tes urin kepada siswanya. Dan memberikan pemahaman kepada siswa terkait bahaya penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru