oleh

Bikin Takjub, Pengantin Wanita di Tiongkok Kenakan Perhiasan Emas Seberat 60 Kg

Kabar6-Sebuah video viral memperlihatkan seorang pengantin wanita mengenakan perhiasan emas yang beratnya puluhan kilogram. Pernikahan ini digelar di Kota Tianmen, Hubei, Tiongkok, beberapa waktu lalu.

Dalam rekaman video tadi tampak pengantin wanita turun dari mobil, bersiap memasuki rumah sang suami untuk melangsungkan upacara pernikahan. Wanita itu mengenakan gaun putih dengan sebuket bunga di tangan dan terlihat sangat cantik. Sementara di sebelahnya pengantin pria memakai setelan jas lengkap berwarna hitam tampak sangat gagah.

Keduanya berjalan berdampingan sambil berpegangan tangan dengan mesranya. Terkadang pengantin pria membungkuk untuk membantu pengantin wanita mengangkat gaunnya.

Namun yang paling menarik perhatian, melansir Dream, perhiasan emas yang menggantung di leher dan lengan pengantin wanita. Tidak seperti umumnya, perhiasan emas berupa kalung dan gelang yang dikenakan pengantin wanita ukurannya besar dan tebal. Tak hanya itu, kedua tangan mempelai wanita juga mengenakan dua buah gelang emas pada masing-masing lengannya.

Menurut informasi keluarga mempelai wanita, perhiasan emas tersebut merupakan mahar keluarga mempelai wanita dan hadiah pernikahan keluarga mempelai pria. Setiap perhiasan emas berupa kalung dan gelang itu beratnya sekira satu kilogram. Jadi jika ditotal, pengantin wanita memakai lebih dari 60 kg emas.

Terlihat dalam video beratnya perhiasan emas yang dipakai membuat pengantin wanita tampak kesulitan berjalan. Bukannya membuat kagum dan takjub, rombongan yang hadir di hari pernikahan itu justru merasa kasihan dengan pengantin wanita.

Sesekali pengantin wanita harus meminta bantuan pengantin pria dan orang di dekatnya untuk membantunya berjalan. Bahkan seseorang yang berdiri di dekatnya mencemaskan kondisin pengantin wanita itu yang ‘memikul’ perhiasan emas seberat lebih dari 60 kg.

Namun pengantin wanita itu hanya tersenyum lembut. Dia kemudian menjawab bahwa dirinya baik-baik saja dan dapat melanjutkan pernikahan. Duong, sepupu pengantin wanita, mengatakan bahwa pengantin pria yang bekerja di kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, baru-baru ini kembali ke Tianmen untuk menikah.

Menurutnya, kedua mempelai memiliki pekerjaan yang stabil dan penghasilan yang tinggi, sehingga dapat dimaklumi jika mempelai wanita memakai begitu banyak perhiasan emas. ** Baca juga: Mempelai Pria di Rumania Derita Patah Tulang Punggung Akibat Kecerobohan Teman-temannya Saat Resepsi Pernikahan

Menurut kepercayaan warga lokal, emas merupakan simbol keberuntungan, simbol status dan dapat mengusir roh jahat atau nasib buruk.(ilj/bbs)

Berita Terbaru