oleh

Biem Benjamin Jadi Pembina Berader’s Abang Pilar

Kabar6-Biem Triani Benjamin, putra seniman legendaris Benyamin Sueb kini telah resmi berbaju Partai Golongan Karya. Mantan politikus Gerindra itu didaulat menjadi pembina komunitas Berader’s abang pilar (Berapi).

“Kami membahas tentang kemajuan dan kreativitas pemuda kedepan dan bukan sekedar saat pilkada saja,” katanya di Bens Cafe, Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Senin (26/10/2020).

Biem jelaskan, seperti program siaran radio, perduli lingkungan, usaha kreatif dan lain-lain. Hal itu sesuai dengan tujuan didirikannya komunitas Berapi.

Menurutnya, sebagai pembina Berapi akan mendukung kegiatan positif. Bahwa kepedulian lingkungan mengenai masalah sampah harus perlu diperbaiki lagi prosesnya.

“Bukan hanya membersihkan saja tapi juga mengawal sampai proses akhir pengolahan sampah tersebut,” ujar Biem.

Sebelum memulai kariernya dalam politik, Biem Benyamin aktif dalam advokasi pengembangan budaya Betawi, termasuk memprakarsai terbentuknya Kongres Rakyat Betawi.

**Baca juga: Kampanye di Rawa Mekar, Pilar Janjikan Peningkatan SDM Pemuda.

Sebagai pengusaha, Biem Benyamin memiliki stasiun radio, Bens Radio, yang populer dalam mempromosikan budaya dan tradisi Betawi.

Dia juga mendirikan Etnikom Network, jaringan 14 stasiun radio di Jawa dan Sumatra yang aktif mempromosikan budaya lokal.(yud)

Berita Terbaru